Kamis, 18 Juni 2020

Lotek Cihapit Ibu Siti




Sesudah lama vakum dari pekerjaan catat menulis, pada akhirnya website kuliner ada lagi di akhir tahun 2017 ini. Serta tempat makan yang ingin direview kesempatan ini ialah Lotek Cihapit Ibu Siti. Tempatnya ialah di Jl. Cihapit No.6, Bandung.Yap, meskipun sekian tahun tinggal di Bandung serta seringkali dengar mengenai Lotek Cihapit, namun saja tidak pernah kesampaian tiba ke tempat sekedar untuk icip-icip. Biasanya jika ingin lotek, langsung singgah ke Lotek Kalipah Apo, sama seperti yang pernah direview di website kuliner ini. 


Lotek Cihapit ini membuka dari jam tujuh pagi menurut informasi dari sang Ibu, pagi ya rupanya, sedang untuk jam tutupnya sendiri menurut beliau relatif, tetapi umumnya seputar jam lima sore. Yang disiapkan dalam tempat makan yang ini sebetulnya cukup beragam, bukan hanya lotek saja. Di Lotek Cihapit ini rupanya sediakan mie kocok, mi baso, ayam goreng kampung, gule kambing, soto bandung, soto ayam, soto babat, sop kaki sapi, karedok, rujak uleg serta rujak cingur.



Nah, cocok sampai dalam tempat,langsung kita pesan 2 bagian lotek pedas tanpa ada lontong. Ini penampakannya: 

Oya, air teh tawar hangat diberi dengan cara gratis di sini, terkecuali kalau kepedasan atau ingin yang dingin-dingin, di sini dapat juga pesan beberapa jenis minuman atau es. 


Meskipun telah dikasih kerupuk waktu pesan lotek, tetapi kayanya gak afdol kalau gak pesen kerupuk penambahan, yap, kerupuk DDN satu plastik, baru mantap! 


Loteknya sendiri lumayan banyak bagiannya, betul-betul mengenyangkan, sedang struktur kacangnya berasa semakin kasar dibanding dengan Lotek Kalipah Apo. Ketidaksamaan yang lain di antara Lotek Cihapit Ibu Siti dibanding dengan Lotek Kalipah Apo ialah tahu kuning. Di Warung Lotek Cihapit Ibu Siti ini, tahu kuning diberi dalam bagian yang lumayan banyak, sedang di Lotek Kalipah Apo tidak menggunakan tahu kuning. Untuk rasa sendiri Lotek Kalipah Apo memiliki rasa yang semakin manis dibanding dengan Lotek Cihapit Ibu Siti. Sedang untuk harga hampir sama, satu porsi lotek diawalnya tahun 2017 ini, Rp 20.000 untuk Lotek Cihapit Ibu Siti, serta untuk Lotek Kalipah Apo Rp 22.000, cuma tertaut seputar Rp 2000 saja. Jadi untuk makan berdua kali initotal yang dibayar ialah Rp 45.000, yakni 2 bagian lotek Rp 40.000 serta untuk kerupuk DDN serenteng Rp 5000. Labels: Bandung Tengah, Indonesian Food, Makanan Sunda, Rumah Makan | 

The very early 20th-century German trans-rights activist that was years in advance of his time

 The Surpass management proceeds its attack on transgender legal civil liberties. In July 2017, Surpass looked for to bar transgender indivi...