Kamis, 18 Juni 2020

Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung





Rumah Makan Betutu Lalah Bandung yang ini jagokan menu jagoannya berbentuk Ayam/Bebek Betutu dengan Nasi Campur Bali. Tempat Balinese Resto yang ini terdapat di Jalan Cihampelas No 66, Bandung 40116. Persisnya kurang lebih 100 mtr. sesudah perempatan Cihampelas dengan jalan Layang Pasopati Pasteur.

Rumah Makan Betutu Lalah Bandung 

Tempat kuliner Bali di Bandung ini membuka setiap harinya start pukul 9.00 WIB – 21.30 WIB untuk hari Senin sampai Jumat, sedang untuk hari Sabtu serta Minggu membuka start pukul 9.00 WIB – 22.00 WIB. Betutu Lalah Balinese Resto Bandung ini terima pesanan seperti berbentuk nasi dus, pesan antar, katering, dan lain-lain. Di Rumah Makan Betutu Lalah Bandung ini sekalian menanti sajian tersaji, Anda dapat nikmati Cable TV atau WiFi, dengan situasi yang nyaman.

Situasi Rumah Makan Betutu Lalah Bandung 

Betutu Lalah tawarkan sajian Ayam Betutu Bali yang disebut masakan tradisionil ciri khas Gilimanuk - Bali, yang dibikin dari ayam kampung. Struktur ayam betutu Bali ini empuk serta rasa-rasanya cukup pedas sebab diungkep dengan rempah-rempah bercitarasa Bali. 

Harga sendiri untuk Ayam Betutu yang utuh dibanderol Rp 72.500, sedang bila beli per potong tentunya tambah murah, seperti bila pilih sisi Dada Ayam Betutu, cukup bayar Rp 19.500 (ingat, harga belum termasuk juga pajak). Ayam Betutu di Betutu Lalah ini disajikan dengan dua pilihan, yakni Ayam Betutu Orisinal atau Ayam Betutu Goreng.

Yang ciri khas dari Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung/Balinese Restaurant Betutu Lalah Bandung ini ialah terdapatnya pelecing betutu, serta sambal jagoan yang lengkapi sajian Ayam Betutu, yakni Sambal Matah, Sambal Terasi, serta kacang goreng yang tersaji untuk kurangi rasa pedas Ayam Betutu Lalah.


Menu Ayam Betutu Lalah Bandung 

Menu ayam yang lain ialah Ayam Goreng Rp 13.500, Ayam Bakar Lalah Rp 13.500, Pelecing Ayam Rp 13.500, Ayam Goreng Mentega serta Ayam Goreng Kecap seharga Rp 27.500 (disajikan 1/2 ayam), serta tidak tertinggal Sate Ayam Rp 12.500.

Ikan Gurame ada di Balinese Restaurant Betutu Lalah Bandung. Dengan mengambil kantong Rp 44.500 serta menanti kira-kira 25 menit, Anda dapat mencicip kelezatan dari Gurame Terbang, Gurame Bakar Hotplate, atau Gurame Acar Kuning


Menu yang lain di Betutu Lalah Bandung Di Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung ini ada menu-menu yang lain seperti Bebek Betutu (Goreng serta Bakar), seharga Rp 19.500 per potong untuk dada/paha Bebek Betutu.

Kesempatan kali ini penulis Website Kuliner mencicip Bebek Betutu Goreng, yang diberikan dengan Sambal Terasi, Sambal Matah, serta Kecapnya yang mempunyai cita rasa unik. 


Sambal Terasi, Sambal Matah serta Kecap di Betutu Lalah Bandung 

Rasa-rasanya enak, sebanding dengan penantiannya yang lumayan lama, meskipun semasa menanti pesanan diberikan selalu tercium harumnya rempah dari dapur Betutu Lalah. Sedang rasa dari Tum Ati Ampela/Pepes Ati Ampela seharga Rp 5.500 sendiri termasuk juga standard. Tetapi yang betul-betul membikin suka ialah kombinasi rasa sambal Betutu Lalah yang ciri khas. Bebek Goreng Betutu Lalah sendiri rasa-rasanya meresap serta empuk, sayang sisi pinggirnya ada yang sedikit begitu kering hingga cukup keras. 

Menu lain di Betutu Lalah Bandung ialah Bebek BAHE, baik Bebek BAHE Goreng/Bakar, yang per potongnya untuk dada/paha Rp 24.500. Ada beberapa jenis menu lain seperti Oseng Jamur Tiram, Oseng Caciwis, Terong Bakar, Pencok Leunca, Oseng Kacang Panjang, Oseng Tauge (dengan Ikan Asin), Oseng Kangkung, Sayur Asem, Perkedel Jagung, Ati Ampela Goreng/Bakar, Tahu/Tempe Goreng, Tahu/Tempe Goreng Tepung,dan lain-lain. Harga sekitar Rp 4.500 – Rp 15.000 an.

Ada sajian ciri khas Bali seperti Pelecing Lombok, Pelecing Betutu, Lawar, serta Urab Kalas.


Bermacam Sayur di Betutu Lalah Bandung 

Sedang bila ingin nikmati Nasi Campur Bali atau Nasi Ayam Kedewatan di Betutu Lalah, Anda cukup mengambil kantong Rp 24.500. Ada Ketipat Betutu (Ketupat Betutu) Rp 19.500, serta Nasi Goreng Ayam/Ikan Asin Rp 17.500.

Harga minuman di Betutu Lalah Balinese Resto Bandung ini beragam di antara Rp 3.500 (Teh Tawar) s/d Rp 24.500 (Summer Lemonade dengan pitcher). Salah satunya berbagai macam Special Mix, Fresh Jus (Avocado, Strawberry, Guava), MilkShake, Kopi Tubruk, Kapulaga Tea, dan lain-lain.


Bermacam Menu Minuman di Betutu Lalah Bandung 

Untuk Dessert di Betutu Lalah disiapkan Banana Split Rp 17.500, Alpukat Lumpoer Rp 14.500, Sundae Rp 12.500, Berry Triffle Rp 17.500, dan lain-lain.

Untuk Anda yang sedang berbudget terbatas, tetapi ingin makan enak murah dan meriah, jangan cemas, ada beberapa paket irit di untuk santap dalam tempat di Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung, bagus untuk perseorangan (Lalah Package, yang dibanderol mulai Rp 27.500), berdua (Double Combo, mulai Rp 54.500), berempat, atau bersepuluh.

The very early 20th-century German trans-rights activist that was years in advance of his time

 The Surpass management proceeds its attack on transgender legal civil liberties. In July 2017, Surpass looked for to bar transgender indivi...